-->
Panduan Pencari Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja, Berbagai Surat Kedinasan dan Proposal Usaha Sebagai Panduan Bagi Anda Pencari Kerja atau Anda Yang Membutuhkan Ide Usaha

Monday, November 6, 2017

Inilah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Terbaru

Contoh surat izin tidak masuk kuliah karena kerja

Surat izin merupakan sesuatu yang lazim dituliskan oleh seorang mahasiswa saat ada keperluan lain diluar jam mata kuliah. Pada saat kita duduk di Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah mungkin surat izin dibuatkan oleh orang tua. Sehingga kita tidak perlu khawatir tentang surat yang akan ditujukan kepada wali kelas atau guru yang bersangkutan.

Pada saat memasuki bangku perkuliahan, setiap mahasiswa yang hendak izin dari kampus wajib membuatnya sendiri. Hal ini yang sering membuat para mahasiswa bingung bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk kuliah. Terlebih jika dosen yang kita kirimi surat terkenal killer atau galak.


Untuk itu maka kami akan memberikan contoh surat izin tidak masuk kuliah yang bisa kamu gunakan saat ingin izin dari kampus.

Kepada
Yth Bapak  Surya S.Pd MM
Di Fakultas Tidak Nyata
Universitas Rekayasa Nusantara


Dengan hormat, saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama        : Rizal Ramdhan
Alamat      : Jl. Street Team No. 666, Lampung
Jurusan     : Teknik Komputer Jaringan

Mohon izin karena tidak dapat mengikuti kuliah pada mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak pada hari rabu tanggal 19 Oktober 2016 yang Bapak ajar, dikarenakan saya ada kepentingan keluarga. Berhubung kepentingan ini sangat mendadak, sehingga dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti mata kuliah tersebut. Sehubungan tugas dan materi yang mungkin Bapak berikan pada hari tersebut, saya akan mengkordinasikannya pada rekan saya dan akan saya kerjakan secepat mungkin setelah saya masuk kuliah kembali.
Terima kasih sebesar-besarnya atas izin dari Bapak.


Bekasi, 14 Oktober 2016
Mahasiswa,


Andi Gilang Baskara


Demikianlah contoh surat izin tidak masuk kuliah yang bisa kamu ikuti dan diubah sesuai kebutuhan. Meskipun di era digital seperti saat ini kita dapat dengan mudah mengabari dosen via aplikasi chatting di smartphone, namun sepertinya kurang etis jika tidak mengabarkannya lewat surat tertulis. Sebab saat menulis surat membuat kita dapat terlihat bertanggung jawab dan tidak menyepelekan kuliah. Pasti kamu gak mau kan dianggap murid sembrono cuma karena malas menulis surat izin?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Terbaru