-->
Panduan Pencari Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja, Berbagai Surat Kedinasan dan Proposal Usaha Sebagai Panduan Bagi Anda Pencari Kerja atau Anda Yang Membutuhkan Ide Usaha

Tuesday, January 30, 2018

INILAH CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK BENAR DAN MENARIK

Membuat surat lamaran kerja yang benar dan menarik

Jika anda sudah sering membuat surat lamaran kerja, apakah anda mempunyai sedikit inovasi yang berbeda ?? atau hanya sama saja dengan meniru contoh – contoh surat lamaran kerja yang sudah ada dan bertebaran di internet..?? Membuat surat lamaran kerja yang menarik adalah sebuah nilai tambah bagi surat yang anda buat.

Anda seorang akademis, tentu akan tidak lepas dari yang namanya penilaian. Ternyata nilai tidak hanya berlaku pada saat kita sedang menimba ilmu dibangku sekolah, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi tetapi lingkungan kerja yang namanya nilai juga menjadi hal penting.

surat lamaran kerja yang baik dan menarik


Mungkin anda sudah membuat surat lamaran kerja yang baik sesuai dengan kaidah bahasa yang benar dan EYD, ini tentu memberi nilai yang bagus untuk anda, tetapi jika sudah banyak yang membuat hal serupa maka surat lamaran yang anda buat harus memiliki sesuatu yang berbeda. Apakah itu?? Ya buatlah isi surat lamaran kerja anda semenarik mungkin. Bagaimana caranya?? Dalam isi surat lamaran kerja biasanya ada bagian pengenalan diri, nah pada bagian ini perkenalkan dan tampillkan semenarik mungkin siapa anda, apa kompetensi anda, bagaimana rekam jejak atau pengalaman anda dan apa motivasi anda untuk bergabung dengan perusahaan baru anda. Untuk lebih jelasnya coba anda lihat contoh dibawah ini :

Contoh surat lamaran kerja yang baik benar dan menarik


Bandung, 19 Juli 2014
Kepada Yth,
Manajer HRD/ Personalia
PT. Mitra Land Group
Jl. C. Simanjuntak
Yogyakarta 
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari bapak/ibu seperti yang termuat di harian Media Indonesia tanggal 11 Juli 2014, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim Arsitektur dan Konsultan di PT. Mitra Land Group. 
Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, belum menikah dan umur 23 tahun. Saya telah memiliki pengalaman beberapa pengalaman dan portofolio dibidang arstiktur, dengan latar belakang pendidikan bidang Teknik Sipil dan Arsitektur yang sangat kompeten dibidang ini.Saya telah menguasai bebarapa aplikasi komputer yang penting dibidang ini seperti AutoCad, MS Excel, MS Word, MS Acces, Ms Power Point dan internet. 
Saat ini saya bekerja sebagai free lance project  arsitektur pada PT Puncak Desain. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Dalam surat ini saya lampirkan data-data tentang diri saya berikut foto terakhir sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu. 
Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Hormat saya,

Raharjo Budiman.


Poin – poin seperti perkenalan diri atau kompetensi dan pengamalaman seperti pada contoh diatas bisa anda sesuaikan dengan kondisi pribadi anda. Contoh diatas hanyalah contoh fiktif namun bisa anda jadikan acuan. Silahkan anda kembangkan sendiri, sehingga isi surat lamaran yang anda buat benar-benar terlihat menarik bagi HRD. Sekian, semoga artikel contoh surat lamaran kerja yang baik benar dan menarik ini bermanfaat untuk pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : INILAH CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK BENAR DAN MENARIK