-->
Panduan Pencari Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja, Berbagai Surat Kedinasan dan Proposal Usaha Sebagai Panduan Bagi Anda Pencari Kerja atau Anda Yang Membutuhkan Ide Usaha

Thursday, July 20, 2017

BERBAGAI CONTOH AMPLOP SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK

Amplop surat lamaran kerja yang benar terbaru

Menulis pada amplop surat lamaran kerja harus dibuat dengan rapi dan benar. Amplop adalah kemasan luar yang menjadi perhatian pertama para HRD sebelum membuka isi didalamnya. Mungkin saja jika kita mengirim surat lamaran dengan kondisi amplop yang kotor dan berlipat-lipat para petugas pemeriksa lamaran langsung menyortir dan tidak mau membuka isi surat lamaran kerja yang ada didalamnya.

contoh amplop surat lamaran kerja 1


Agar lebih mudah dipahami sekarang saya contohkan bahwa anda sendiri adalah seorang pegawai di bagian HRD sebuah perusahaan. Saat ini setelah lebaran selesai, perusahaan anda sedang membuka lowongan kerja, nah kebetulan moment setelah lebaran merupakan momen yang sangat ramai bagi pelamar kerja terutama kaum urban (pendatang dari daerah) menuju ke kota-kota besar. Syarat pertama bagi para pelamar kerja adalah mengirimkan surat lamaran kerja, kemudian panggilan untuk tes lanjutan dan wawancara.

Ternyata banyak sekali orang yang mengirimkan surat lamaran kerja kepada perusahaan, sehingga anda harus mengoreksi dan meneliti banyak sekali surat lamaran kerja yang menumpuk. Lalu mungkin karena keterbatasan waktu dan sumberdaya apa yang akan anda lakukan terhadap ratusan bahkan ribuan amplop surat lamaran kerja yang berada didepan anda???

Cukup sampai disitu saja ya, selanjutnya silahkan anda jawab dan simpulkan sendiri. Bagi saya kemasan ampop surat lamaran kerja yang bagus dengan identitas pengirim yang jelas, tujuan yang jelas, jenis jabatan/posisi yang dilamar jelas dan disajikan dalam kemasan yang baik, tulisan yang rapi dan benar tentu akan menjadi pertimbangan untuk diteliti lebih lanjut. Mungkin saja karena keterbatasan waktu saya sebagai pegawai HRD akan mengabaikan beberapa amplop surat yang ditulis dengan asal-asalan, tidak rapi, dan tidak jelas karena saya berasumsi kemungkinan surat lamaran yang ada didalamnya juga kurang menarik dan kemungkinan sipelamar kerja orangnya juga kurang manarik. Karena kasus tadi, pada artikel ini ada beberapa contoh yang bisa anda jadikan referensi menulis pada amplop surat lamaran kerja.

Berbagai contoh amplop surat lamaran kerja yang baik

amplop surat lamaran kerja 5

amplop surat lamaran kerja 4

amplop surat lamaran kerja 3

amplop surat lamaran kerja2

contoh contoh amplop surat lamaran kerja


Dari contoh penulisan diatas anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Pada dasarnya penting adalah bagaimana anda menampilkan kejelasan data pengirim surat, jabatan yang dilamar dan tujuan surat. Semoga bebarapa contoh diatas bermanfaat untuk pembaca. Terimakasih telah membaca artikel contoh amplop surat lamaran kerja yang baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BERBAGAI CONTOH AMPLOP SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK