-->
Panduan Pencari Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja, Berbagai Surat Kedinasan dan Proposal Usaha Sebagai Panduan Bagi Anda Pencari Kerja atau Anda Yang Membutuhkan Ide Usaha

Sunday, October 8, 2017

BEGINI CONTOH SURAT LAMARAN KERJA DALAM BAHASA INGGRIS YANG MENARIK

Cara penulisan pada Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris sebenarnya hampir sama dengan versi Bahasa Indonesia. Beberapa Perusahaan besar menuntut kemampuan calon Karyawan untuk mampu menguasai Bahasa Inggris. Perkembangan dunia global berdampak pada meluasnya hubungan kerjasama perusahaan lintas negara dan lintas benua, didukung dengan adanya jaringan Internet yang membuat komunikasi antar berbagai negara terasa tidak berjarak.

Di negara kita sendiri sudah banyak perusahan dari luar negeri yang membuka cabang disini, baik untuk proses produksi maupun pemasaran, dan sebaliknya banyak pengusaha besar di Indonesia yang saat ini perkembangannya sudah merambah ke mancanegara.

menulis-surat-lamaran-kerja-dalam-bahasa-inggris

Pentingnya  Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris


Mungkin suatu saat Anda juga membutuhkan contoh surat lamaran bahasa inggris dalam artikel ini, jika Anda sedang berhadapan dengan perusahaan yang mempunyai relasi dengan negara luar
Sebagai contoh PT. Indo Citra Tour (nama sebagai contoh saja) merupakan sebuah Tour dan Travel Agent Pariwisata ke Mancanegara saat ini sedang membuka lowongan dengan posisi Travel Guide. Dibutuhkan calon tour guide dengan kriteria mampu menguasai Bahasa Inggris aktif untuk memandu wisatawan yang berlibur ke Eropa, sehingga PT. Indo Citra Tour mengharuskan pelamar mangajukan Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

Contoh Munulis Lamaran dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar 1.


                                                                                Surabaya, Mei 20th, 2012
To:
PT. Indo Citra Tour
Human Resources Department
Pahlawan Kebangsaan Street No.102
Surabaya

Dear Sir,
I know that PT. Indo Citra Tour. is one of the biggest travel and tourism agency in Indonesia, and I am sure it would be an excellent career opportunity to join in and work for this respective company.
I would like to apply for travel guide position in your company. I am in good health, willing to work, fast learning, and work well with others. I have good communication skill and speak English fluently both oral and written.
I was graduated from Akademi Manajemen Pariwisata Yogyakarta, majoring in Tourism Manjement 2007, and have been working for Nusa Jaya Tour Jakarta in public relationship department since December 2008. I believe my 1 years experience in this related field would be useful for me to contribute your company better.

I would greatly appreciate an opportunity to convince you that my services would be an asset to your company. I assure you that a high level of efficiency would be applied to any assignment given to me. I hope my qualifications and experiences merit to your consideration.
Thank you for kind attention, and I am looking forward to your reply.


Yours Faithfully,

Rahman Adit Sanjaya


PT. GameMedia salah satu cabang perusahan developer game dari Amerika yang berkantor dikota Semarang melalui surat kabar Harian Suara Merdeka mengumumkan lowongan kerja dengan posisi System Analys. Salah satu syarat bagi pelamar kerja adalah mengirimkan surat lamaran dan curiculum vitae dalam bahasa Inggris, berikut ini contohnya.

Contoh Munulis Lamaran dalam Bahasa Inggris 2



                                                                                    Purwokerto, Juni 19th 2012
Attention To :
Human Resources Department
PT. Game Media
Jl. Ir. Subroto No. 20
Semarang

Dear Sir/Madam,
I have read from your advertisement at Harian Suara Merdeka that your company is looking for employes in system analis program position. I am interested in applying application this posistion according with my skill and my background education as Program Analis.
My name is Agung Jatmiko, I am twenty four years old. I am graduate student in Informatika Teknik in UGM and have graduated on Mei 2011. I have some experience in design program when i still work at Game Ceria Company about 2 years in Yogyakarta. I certainty believe that i am competent to meet challenging tasks and can make a good contribution to your company as you want. I have good motivation to learn and can work with a team or by myself.  

Here with I enclose my:
1. Curriculum Vitae.
2. Copy of Academic Transcript and S-1 Certificate.
3. Copy of my work experience letter.
4. Copy of Job Training Certificate from Game Ceria Company
5. Recent Photograp with size of 4x6.
I would express my gratitude for your attention and i am available for interview at your convenience.


Sincerely yours,


Agung Jatmiko


Contoh surat diatas merupakan contoh ketika seseorang sedang melamar kerja pada perusahaan yang bergerak pada bidang agen perjalanan pariwisata mancanegara. Anda bisa mengembangkan sendiri sesuai dengan bidang atau posisi kerja pada perusahaan yang bersangkutan.

Dalam menulis lamaran ini tentu semua harus anda sesuaikan dengan skill dan pengalaman anda sendiri, semakin banyak skill dan pengalaman anda berkaitan dengan pekerjaan yang dilamar akan memberikan potensi yang lebih baik. Karena pada kondisi tertentu perusahaan lebih mengutamakan calon karyawan yang sudah memiliki banyak pengalaman pada bidang yang dibutuhkan, hal ini biasanya disebabkan karena adanya karyawan lama perpengalaman yang mengajukan resign, sedangkan posisinya sangat vital pada proses berlangsungnya perusahaan, padahal untuk menguasai bidang yang sama dibutuhkan training yang lama bagi karyawan baru.

Demikianlan sedikit tips dan ulasan dari saya. Semoga artikel contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggris ini bisa dijadikan contoh atau referensi yang bermanfaat bagi Anda, Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BEGINI CONTOH SURAT LAMARAN KERJA DALAM BAHASA INGGRIS YANG MENARIK